November 11, 2021

4 Kunci Utama Desain Kamar Minimalis yang  Modern

Tahukah anda bahwa kebanyakan orang menghabiskan  paling banyak waktu di tempat tidur dibandingkan tempat  lain didalam sebuah rumah?  

Konsep "less is more" mulai digemari beberapa tahun terakhir, terutama oleh kalangan muda. Jika  anda adalah salah satu penggemar konsep desain minimalis dan modern, berikut beberapa tips &  tricks membuat desain kamar minimalis.  

Pemilihan Warna  

Hal yang paling penting dari membuat desain minimalis adalah membatasi jumlah warna yang  digunakan, hindari warna-warna terang, pastel, dan kombinasi warna yang kompleks akan  membantu anda mewujudkan tema modern dan minimalis tersebut. 

Warna dalam sebuah desain interior minimalis juga bisa lebih dari sekedar hitam, abu-abu, dan  putih (monokrom). Anda bisa menggunakan warna netral seperti gambar diatas untuk mendapatkan feel yang modern dan tidak 'berantakan'.  

White Spacing  

Membatasi jumlah ornamen yang dipasang di tembok, memberikan space, dan menyesuaikan warna  ornamen tersebut dengan warna yang sudah ditentukan adalah tips kedua yang dapat anda lakukan  untuk mewujudkan desain kamar minimalis. 

Desain Simetris  

Funitur besar dalam ruangan yang sempit dapat membuat kamar terasa penuh, begitu pula  sebaliknya. Furnitur kecil dalam ruangan yang besar membuat kamar terasa kosong. Menata  furnitur dengan simetris bisa memberikan kesan yang teratur karena salah satu kunci membuat  desain ruangan minimalis adalah dengan membuat harmoni.

Ruang Penyimpanan  

Menyiapkan lemari dan laci untuk menyimpan barang merupakan hal yang sangat penting untuk mewujudkan desain kamar minimalis. Dilansir dari WePro, simpan barang-barang yang akan membuat kamar anda  terasa berantakan seperti buku, laptop, kabel, dan baju di sebuah kotak atau laci agar tidak  mengganggu suasana ruangan. 

Itulah tips desain kamar minimalis untuk membuat kamar  tidur anda lebih nyaman. Dari keempat tips diatas, kira-kira tips mana yang sudah diterapkan pada kamar tidur anda?  Ternyata membuat design kamar minimalis tidak sulit ya!  

 

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent